28-30 November: Tiga Hari untuk Promosi Tiket dan Paket Murah ke Malaysia

0
404
Direktur Malaysia Tourism Board di Medan, Nor Asikin Haron (kanan), dan District Manager Malaysia Airlines Medan, Muhammad Shaifuddin (tengah), memperagakan penyeduhan teh tarik pada acara pembukaan acara Ticket Fiesta Year End Sale 2014 di Centre Point Mall (Foto: Anton Lois Fikal).
Direktur Malaysia Tourism Board di Medan, Nor Asikin Haron (kanan), dan District Manager Malaysia Airlines Medan, Muhammad Shaifuddin (tengah), memperagakan penyeduhan teh tarik pada acara pembukaan acara Ticket Fiesta Year End Sale 2014 di Centre Point Mall (Foto: Anton Lois Fikal).

Malaysia Tourism Board di Medan menggandeng empat maskapai penerbangan, masing-masing Malaysia Airlines, Firefly, Sriwijaya Air dan You Wings Air, untuk mempromosikan tiket-tiket dengan harga istimewa selama tiga hari dari 28 hingga 30 November 2014 di Centre Point Mall Medan. Selain itu, mereka juga mengajak Konsorsium Agen di Medan untuk menyediakan paket promosi wisata besar-besaran untuk berbagai tujuan di Malaysia.

Dalam pembukaan acara yang dilakukan pada Jumat, 28 November 2014, Direktur Malaysia Tourism Board Medan, Nor Asikin Haron, mengatakan, promosi bertajuk Ticket Fiesta Year End Sale 2014 ini dilakukan dalam rangka mendukung program utama 1Malaysia Year-End Sale yang telah diluncurkan di Kuala Lumpur pada 15 November 2014 lalu, dan program ini akan berlangsung sampai 4 Januari 2015.

Ticket Fiesta Year End Sale 2014 di Medan sendiri didukung oleh Malaysia Airlines yang baru saja meluncurkan MH-847 yang terbang dari Medan pada pukul 18.20 WIB sebagai upaya peningkatan pelayanannya di pasar Medan. Adapun Firefly hadir dengan promosi Rp 168.000 sekali jalan ke Penang. Sedangkan Sriwijaya-You Wings Air tampil dengan memberikan pilihan baru sejak maskapai ini melakukan penerbangan perdana mereka ke Ipoh, Perak, pada 25 November lalu.

Bersamaan dengan itu, Konsorsium Agen di Medan untuk tujuan wisata Malaysia siap memberikan penawaran paket liburan dengan harga khusus selama transaksi yang dilakukan selama tiga hari promosi. Selain paket liburan, para agen juga menyediakan paket bulan madu romantis di beberapa tempat seperti Pulau Redang, Langkawi, Tioman, dan tempat-tempat tujuan lainnya.

Pameran Ticket Fiesta Year End Sale 2014 sejatinya dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian Ghani, namun karena beliau tidak dapat hadir, maka peresmian diwakili oleh Direktur Malaysia Tourism Board di Medan, Nor Asikin Haron yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Elisa Marbun, dan Ketua Kadin Medan, Rudi Zulham Hasibuan. Pada kesempatan pembukaan tersebut, Nor Asikin Haron menyempatkan diri melakukan atraksi pembuatan teh tarik sebagai salah satu ikon minuman yang digemari di Malaysia.

Pada akhir tahun ini, kunjungan ke Malaysia akan memberikan kesempatan pengalaman belanja dengan harga diskon besar bagi para pengunjung mancanegara. Selain itu, Malaysia juga menawarkan promosi-promosi paket kuliner khas Malaysia mulai dari makanan jajanan setempat hingga berbagai makanan khas Asia. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan aneka paket liburan keluarga, kenyamanan resort, theme park, tujuan perobatan di berbagai rumah sakit ternama, serta paket-paket liburan sekolah bagi siswa.

Program 1Malaysia Year-End Sale 2014 telah dipromosikan di berbagai media internasional dan diliput oleh berbagai media dari Arab Saudi, Australia, Belanda, Brunai, Bulgaria, China, UEA, Filipina, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kazakhstan, Kamboja, Korea, Mesir, Myanmar, Selandia Baru, Republik Czech, Thailand, Turki, Uzbekistan, Vietnam dan Yaman. Kuala Lumpur sendiri sebagai pusat belanja dunia telah masuk dalam destinasi berbelanja ke-2 terbaik di Asia Pasifik oleh Global Shopper Index dan tercatat sebagai “Kota Besar Belanja Dunia” ke-4 terbaik setelah New York, Tokyo dan London, versi rangkaian berita global CNN secara berturut-turut pada tahun 2012 dan 2013.

Dalam hal pasar wisata, pada tahun 2013, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia tercatat sebanyak 2,5 juta, atau meningkat sebesar 8,1 persen dibandingkan tahun 2012 yang mencatat angka 2,3 juta. Tahun 2014 ini, target realisasi kunjungan dari Indonesia adalah 2,8 juta.

1Malaysia Year-End Sale 2014 akan menjadi awal dari acara Tahun Festival Malaysia 2015 (MyFest 2015). “Apabila tirai Tahun Melawat Malaysia 2014 ditutup, Malaysia telah siap untuk menyambut tahun 2015 dengan kampanye baru bertemakan Endless Celebrations,” kata Nor Asikin.

Endless Celebrations adalah program berbagai perayaan yang tiada kunjung habis di Malaysia sepanjang tahun 2015. Tema wisata ini akan menjadikan Malaysia penuh dengan kegiatan-kegiatan perayaan yang berkaitan dengan momentum keagamaan, kenegaraan, maupun hari-hari besar dunia.

(Release)

LEAVE A REPLY