Ada Bika Ubi di Merdeka Walk Medan

0
1481

Contoh UbiBarisan pohon trembesi yang telah mulai tak berdaun masih kokoh menjadi benteng di Merdeka Walk Medan. Di bawahnya orang-orang berlalu lalang pagi hingga malam. Sebagai titik nol Kota Medan, Merdeka Walk bukan hanya sekedar tempat bersejarah tapi menjadi destinasi berburu berbagai jenis produk khas Kota Medan. Nah, Jika ingin mencoba bika ubi, silahkan mampir di salah satu stan yang baru hadir, Rumah Ubi Dinarmas (Rubi).

Semenjak melaksanakan grand launching outletnya yang baru di  Merdeka Walk, Jalan Balai Kota No. 1, Sabtu 12 April 2014 lalu, aneka makanan yang dijajakan Rubi mulai ramai diserbu pengunjung. Produk andalannya bika ubi menjadi perhatian tersendiri.  Ada berbagai varian rasa yang telah dikembangkan antara lain rasa orisinal, rasa pisang, rasa keju, rasa coklat dan rasa tape. Di samping itu, oleh-oleh yang tak kalah baiknya juga adalah keripik daun ubi, keripik ubi ungu, bawang goreng Samosir, gula aren Sipirok, pancake durian, pakang chips, teri Medan, jamur tiram coklat, sirup jeruk Medan, dan lainnya.

Rubimas
Muhammad Bayu, pemilik Rumah Ubi Dinarmas bersama oleh-oleh bika ambon.

“Saya sangat senang membuka usaha di Merdeka Walk. Tempat ini menjadi salah satu tujuan orang jika berkunjung ke Kota Medan. Buktinya, pengunjung yang ke mari  70-90% adalah pendatang dari luar kota”, kata Muhammad Bayu, pengelola Rumah Ubi Dinarmas.

Meskipun Bayu mengaku target pasarnya adalah kalangan menengah ke atas yang ditandai dengan packacing yang baik, harga produknya bersahabat. Rubi menawarkan oleh-olehnya dengan harga yang bervariasi antara Rp 5.000 sampai Rp 80.000.

Salah satu jenis oleh-olehProduk-produk yang ditawarkan terbilang enak dan sehat. Untuk bika ubi misalnya, Rubi memproduksinya sendiri. Mulai dari pengawasan bahan mentah hingga jadi. Ini adalah produk organik. Tidak heran jika bika ubi hanya berumur satu sampai dua hari saja. Sedangkan produk yang lain, Rubi memberi tempat bagi pengusaha oleh-oleh khas Medan yang lain untuk dipromosikan di outlet itu. Biasanya mereka adalah UKM yang juga berstandar yang baik.

Uniknya lagi, khusus untuk produk buatan Rubi dapat dibeli dengan alat tukar dinar dan dirham. Rubi sendiri yang punya outlet lain di Jalan T. Amir Hamzah/Griya No. 17 dan Jalan Halat tersebut adalah anggota Jaringan Pengusaha dan Pengguna Dinar Dirham (Jawara) Sumut. Nah, Anda akan lebih mudah berbelanja, silahkan datang dari jam 10.00 pagi hingga jam 23.00 WIB.

(Teks dan foto oleh Akhmad Junaedi Siregar)

 

LEAVE A REPLY