IWAPI Sumut Gelar Pelatihan Digital Marketing bersama Facebook

0
48

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumut menggelar pelatihan digital marketing di Hotel Polonia, Medan, pada Kamis 18 Mei 2017. Pelatihan digital marketing ini merupakan lanjutan kerjasama IWAPI dengan Facebook dengan kampanye #sheMeansBusiness.

Pelatihan dihadiri lebih seratus peserta yang antusias dan serius ingin memajukan usahanya di dunia digital. Peserta yang hadir merupakan perempuan-perempuan pengusaha berlatar belakang aneka jenis usaha, seperti fashion, kuliner, travel dan kerajinan (handycraft). Pelatihan kali ini merupakan keempat kalinya digelar di Indonesia setelah Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi mengatakan, pelatihan ini sebagai peran IWAPI dalam perwujudan pemerataan ekonomi digital.

“Kita berharap para perempuan pengusaha mampu mandiri secara ekonomi. Selama kita bisa kreatif, maka tidak perlu takut menghadapi perdagangan bebas,” katanya.

IWAPI juga sangat mengapresiasi kerjasama dengan Facebook, apalagi dengan kampanye #sheMeansBusiness, yang sejalan dengan tujuan IWAPI sejak 2016, yakni bergerak maju di dunia digital serta mewujudkan peningkatan kompetensi para anggota agar percaya diri memasarkan produk yang berkualitas hingga kepasar internasional.

“Wanita pengusaha perlu meningkatkan skala usahanya mulai dari mikro naik ke kecil, dan kecil naik ke menengah dan seterusnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Sumatera Utara, Rosna Nurleily Siregar mengatakan, adanya pelatihan pemasaran produk via Facebook merupakan kemajuan dunia usaha. Karenanya, setiap perempuan pengusaha tidak bisa menghindari pesatnya kemajuan tekhnologi.

“Jika tidak mengikuti perkembangan dan tidak paham tekhnologi, maka bersiaplah untuk menjadi yang tertinggal jauh,” tegasnya.

Rosna menambahkan, begitu mudah dan cepatnya menjual produk melalui media online, tidak perlu repot harus menyiapkan kantor, hanya duduk saja di rumah, sambil mengerjakan pekerjaan rumah, tapi bisnis terus melaju pesat.

“Dengan digital marketing ini, waktu dan tenaga kita tidak terbuang percuma. Begitu banyak yang bisa dilakukan dan jelas hasilnya,” paparnya.

Moza Pramita, selaku penanggungjawab pelaksana dari Bidang pelatihan dan IT IWAPI menambahkan, minat belajar online marketing masih sangat diminati dan diperlukan di kota-kota besar di Indonesia.

“Antusias dari para peserta menjadi daya tarik IWAPI untuk terus menjalin kerjasama dengan Facebook,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY