MTB Kembali Undang Warga Medan Menyaksikan F1 Race Musim Ini

0
162

Malaysia Tourism Board (MTB) di Medan melakukan peluncuran sekaligus travel fair paket-paket perjalanan untuk menyaksikan langsung serunya kompetisi balapan di ajang Formula 1 Petronas Malaysia Grand Prix yang berlangsung 27-29 Maret 2015 di Sepang International Circuit, Malaysia. Acara travel fair sendiri diadakan 20-22 Maret 2015 di Atrium Centre Point Mall Medan dengan tajuk “Spectacular F1 Race Travel Fair 2015”.

Di hadapan puluhan undangan dari kalangan industri penerbangan, konsorsium travel agent, asosiasi pengusaha (Kadin Medan), perwakilan pemerintahan dan media, Direktur MTB di Medan, Nor Asikin Haron, mengatakan, panitia panyelenggara F1 di Sepang yang ke-17 ini bertekad akan meningkatkan jumlah penonton dari tahun 2014 lalu yang berhasil mendatangkan 88.450 orang dari berbagai negara.

tarian“Formula 1 musim ini akan banyak menampilkan tim, termasuk dari Indonesia dan Malaysia. Pembalap-pembalap terkemuka seperti Sebastian Vettel, Felipe Massa, Sergio Perez, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, akan kembali menjajal tantangan khas di Sirkuit Sepang yang terkenal dengan perubahan cuacanya yang mendadak dan sulit diperkirakan. Mereka akan membuat balapan tahun ini menjadi seru dan menegangkan,” kata Nor Asikin.

Ia juga menginformasikan bahwa ajang ini akan menjadi salah satu andalan industri pariwisata Malaysia untuk mendatangkan tamu, terutama dari Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya. Secara keseluruhan, industri pariwisata Malaysia berhasil mencetak pendapatan sebesar RM 72 miliar pada tahun 2014 atau meningkat 10% dari tahun 2013 yang berjumlah RM 65,4. Nor Asikin merinci, pasar Indonesia menjadi penyumbang kunjungan terbesar kedua setelah Singapura. Turis Indonesia tercatat sebanyak 2,82 juta orang, atau meningkat 11% dari tahun 2013 yang tercatat sebanyak 2,55 juta orang.

Direktur Malaysia Tourism Board di Medan, Pn. Nor Asikin Haron, memberikan sambutan dan penjelasan umum mengenai F1 di Sirkuit Sepang Malaysia.
Direktur Malaysia Tourism Board di Medan, Pn. Nor Asikin Haron, memberikan sambutan dan penjelasan umum mengenai F1 di Sirkuit Sepang Malaysia.

Untuk tahun 2015, Tourism Malaysia yang mengusung tema “Malaysia Year of Festivals 2015” menargetkan peningkatan angka pengunjung menjadi 29,4 juta orang dengan nilai pendapatan sebesar RM 89 miliar. Dan pengunjung dari Sumatera diharapkan akan memberikan sumbangan signifikan mengingat kedekatan pulau ini dengan Malaysia. Kedekatan tersebut telah memungkinkan tumbuhnya kunjungan, terutama dari aktivitas liburan, berobat, berbelanja serta belajar di Malaysia.

Selama travel fair konsorsium penjualan paket Formula 1 yang dipimpin oleh TX Travel di Centre Point, para peminat ajang balapan F1 di Medan dapat membeli tiket langsung kepada travel agent. Bahkan para pembeli bisa saja beruntung mendapatkan grand prize berupa tiket pesawat gratis ke Malaysia di acara lucky draw yang dilakukan di akhir pameran (acara penutupan).

Pada acara pembukaan yang berlangsung Jumat, 20 Maret 2015, MTB menghibur para undangan dengan aneka pertunjukan kesenian tari, akrobat penyajian teh tarik dan roti canai, serta atraksi live band. Nor Asikin didampingi Ketua Kadin Medan Rudi Zulham Hasibuan bahkan menyempatkan diri memperagakan atraksi “teh tarik” dan “canai terbang” di hadapan pengunjung untuk menghibur para undangan.

 

LEAVE A REPLY