Pameran Industri Sawit Terbesar se-Asia Hadir Lagi di Medan

0
104

Palm Oil Exhibition (Palmex) Indonesia, pameran teknologi industri minyak kelapa sawit terbesar di Asia Tenggara dan termasuk satu dari pameran terlengkap di Asia, kembali hadir di Medan pada tahun 2015. Plt Walikota Medan, Randiman Tarigan, membuka resmi pameran yang diadakan di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Center dari 3 hingga 5 Oktober 2015 ini. Ini merupakan penyelenggaraan Palmex ke-7 sejak pertama sekali dilaksanakan.

“Kami dapat mengatakan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran industri kelapa sawit yang mengumpulkan industri hulu dan hilir serta industri pendukungnya secara bersamaan,” ujar Kenny Ong, Managing Director PT Fireworks Indonesia selaku penyelenggara kegiatan ini.

Sebanyak lebih kurang 150 peserta yang berasal dari 22 negara mengikuti pameran ini untuk menunjukkan perkembangan teknologi terbaru di jantung industri sawit Indonesia, yaitu di Medan, Sumatera Utara.

tiff infomationSejumlah bendera usaha yang hadir dalam pameran kali ini di antaranya PT Super Andalas Steel, PT Traglopindo Utama, PT Putra Otto Mandiri, PT Heriwel Bintang Sejahtera, PT Smart Tbk, Wilmar Group, PP London Sumatera, Asian Agri, PT Socfin Indonesia, PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia dan sejumlah perusahaan lain.

Kenny mengatakan, animo industri kelapa sawit terhadap pameran ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Indikatornya dapat dilihat dari jumlah pengunjung dan transaksi yang terjadi. “Kami optimis tahun ini transaksi on the spot akan mencapai USD 5 juta,” kata Kenny Ong.

Bersamaan dengan pameran yang menjadi ajang pertemuan antara produsen peralatan dengan purchaser dan engineers ini, diadakan juga Indonesia International Palm Oil Conference (IIPOC) yang menghadirkan berbagai pembicara dari dalam dan luar negeri.

LEAVE A REPLY