Silaturrahmi Keluarga Besar HPI Sumut untuk Menyambut 2016

0
157

Sekitar 50-an anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Sumatera Utara dari total 275 anggotanya menyempatkan diri untuk hadir dalam acara temu ramah yang dilakukan oleh salah satu organisasi pariwisata tertua di Indonesia itu, Sabtu, 23 Januari 2016, di Dusun Kreatif Mariendal, Deli Serdang. Hadir di antaranya para senior, penasihat, pengurus dan anggota HPI Sumut bersama keluarga mereka.

Ketua HPI DPD Sumut, Kus Endro, dan salah seorang penasihat HPI Sumut, Elmi Hanum Harahap, di sela-sela acara silaturrahmi.
Ketua HPI DPD Sumut, Kus Endro (tengah), dan salah seorang penasihat HPI Sumut, Elmi Hanum Harahap (kiri), di sela-sela acara silaturrahmi.

Ketua HPI DPD Sumut, Kus Endro, menjelaskan di hadapan para anggota, pertemuan ini adalah silaturrahmi biasa dan dilakukan secara kekeluargaan demi mempererat hubungan di antara para pelaku wisata. “Selain itu, kita juga merayakan Tahun Baru 2016 ini, semoga tahun ini akan membawa kita pada situasi industri pariwisata yang lebih baik,” kata Endro.

tiff infomationIa juga berpesan agar dalam situasi pariwisata yang tidak begitu menggembirakan belakangan ini, para pemandu wisata (guide) sebagai duta bangsa yang berhadapan langsung dengan bangsa-bangsa lain tetap mampu mempertahankan profesionalismenya. Sedangkan di dalam etika profesinya, para pemandu wisata diharapkan untuk tidak merendahkan jati dirinya di tengah industri yang semakin kompetitif dan cenderung tidak sehat lagi.

Selama ajang silaturrahmi berlangsung, para anggota HPI Sumut dihibur dengan berbagai permainan dan hadiah. Mereka juga menikmati acara makan siang di ruang terbuka, yang menunya antara lain dilengkapi kambing guling bakar dan berbagai aneka sajian tradisional. Acara berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga usai pada sore hari.

SHARE
Previous articleJamu Arab
Next articleAkpar Medan Menuju Sertifikasi UN-WTO

LEAVE A REPLY